H-56 Menjelang UN

     Terkadang aku sendiri disini bingung mau ngungkapin apa, selalu banyak keluh kesah tapi tak di sampaikan. sampai-sampai disinilah aku keluarkan keluh kesah, banyak yang mau kukatakan tapi ini dulu yang harus kutulis, sekarang aku sudah kelas tiga SMA H-56 menjelang UN, alhamdulilah aku sudah siap. namun masih ada yang belum siap yaitu Tujuan untuk masa depan, waktu TK aku bercita-cita menjadi TNI, waktu SD aku bercita-cita untuk menjadi Guru. Waktu aku SMP aku bercita-cita untuk menjadi Dokter. SMAAAA aku bingung ingin menjadi apa, sebenarnya aku ingin lanjutin cita-cita SMP-ku sayangnya ada yang janggal dalam kehidupan orang tuaku.
         Teman kadang kalau aku teringat akan orang tua aku selalu marah tak tau arah, datang kerumah juga selalu marah-marah, terkadang aku sendiri bingung kenapa aku selalu marah kepada orang tuaku. Dari sini saja aku sudah bingung apa yang ingin akan kulanjutin ceritanya. lanjut aja ya ke Universitas yang ada di-tempat-ku ada sebuh universitas terkenal di provinsi-ku yaitu UNMUL (Universitas Mulawarman) ini adalah sebuah universitas yang paling banyak mahasiswanya se-Kalimantan, disinilah aku ingin berpijak untuk menempuh masa depanku, namun sayang terkadang kalau teman-temanku melihat dan mendengar bahwa aku masuk UNMUL pasti kata mereka,  weeiss pasti diterima sudah. Ada juga yang bilang "kasihannya ai sertifikatmu".
          Aku masih ingat waktu itu aku sedang mengikuti lomba yang dilaksanakan di UNMUL, tanpa seketika ketika aku menjawab bahwa aku ingin masuk UNMUL kenapa semua temanku langsung berpikiran "masih banyak universitas yang lebih baik untuk kamu". namun aku disini bukan untuk Menjatuhkan UNMUL, lanjut aja ya ceritanya. namun dalam hati ststststts "aku masuh tetap ingin masuk di UNMUL. Aku masih Ingat waktu itu temanku bilang jika kamu masuk di UNMUL maka ilmu kamu akan ketinggalan jauh sama di Jawa. Namun aku tidak kepikiran akan hal itu. aku tetap ingin masuk UNMUL. namun ada juga teman yang mendukung-ku dengan memeberi motivasi untuk jadilah Raja Di Negeri Sendiri.

Komentar