Mau Bikin Ramyeon Hangat dan Pedas a la Korea? Ini Dia Triknya!


Sajian mie instan ala Korea ini memang patut dicoba. Selain mudah dan praktis, rasanya pedas gurih apalagi ramyeon ini dinikmati hangat. Walaupun dibuat dengan menggunakan mie instan, sajian ini sangat populer di Korea. Sluurp!
Walaupun sedang tak berada di Korea, Anda tetap dapat mencicipi hidangan ini. Pasalnya, Anda dapat membeli beberapa bahan seperti mie ramyeon Korea di beberapa supermarket besar.
1. Beri kaldu

Jika biasanya merebus ramen hanya menggunakan air biasa. Anda dapat menggantinya dengan kuah kaldu ikan, daging sapi ataupun ayam. Penambahan kaldu dapat menambah citarasa ramen yang hangat gurih.
2. Tambahkan bahan makanan lain

Ramyeon kurang pas jika disajikan polos. Selain untuk menambah zat gizi, Anda dapat mencampurkan beberapa bahan pendamping ramen atau ramyun yakni telur ayam, daging sapi dan juga jamur.
3. Tambahkan Gochujang atau bubuk cabai

Gochujang atau pasta cabai merupakan salah satu bumbu wajib dalam masakan Korea. Beragam masakan dibuat dengan memakai pasta berwarna merah. Gochujang terdiri dari bubuk cabai, tepung beras ketan, fermentasi kedelai dan garam. Rasanya pedas dengan sedikit jejak manis. Jika tak terlalu suka gochujang, pakai bubuk cabai agar makin mantap. Jangan lupa beri taburan potongan daun bawang.
4. Sajikan dengan kimchi
 
Kimchi menjadi salah satu makanan yang tak boleh ketinggalan untuk orang Korea. Kimchi merupakan asinan sayur sawi atau lobak hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas setelah digarami dan dicuci. Sayuran ini dicampur dengan bumbu yang terbuat dari udang , kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Tertarik mencoba?
 Sumber: http://food.detik.com/read

Komentar